Bikin Undangan Pernikahan Pake Printer Inkjet

Ini sedikit inpo buat yang pengen bikin undangan pernikahan pake printer inkjet berwarna yang ada di kantor aja jangan yang di rumah karena bisa bikin stress kalo sampe printernya rusak.

Yang mesti disiapin :
  • Blanko Undangan
  • Komputer / laptop
  • Printer dengan tinta full
  • Setting Layout + Teks yang mau diprint

Kalo pengen simple, cek aja undangan PerNikahan ini.

Caranya cari blanko di toko buku atau tukang blanko. Sekarang udah banyak yang jual. Pastikan kertasnya tipis kayak perangko. Ngga juga sih, yang agak tebelan juga boleh asal si printer masih mau narik. Pake komputernya yang ada program grafisnya kaya corelDraw atau adobeIllustrator. Jangan pake photoshop, karena teks di Ps sering ancur kalo di print. Abis itu setting sesuai dengan blanko yang dipake, kalo ngga bisa cari tutorialnya atau bayar orang buat bikinin settingannya.

Biaya
Buat beli blanko biasanya udah dibungkusin per 100 lembar. Kalo bisa sih belinya dilebihin. Jadi kalo butuh 300 undangan, baiknya beli blanko sekitar 350 gitu. Harga blanko bervariasi mulai dari Rp. 700 sampe Rp. 10.000. Jadi biayanya tinggal dikali aja.

Untuk setting gratis, kecuali nyuruh orang. Biasanya sekitar 50.000 sampe 100.000

Printer kan udah ada jadi gratis, palingan beli tinta 1 set yang refill biasa aja biar agak murahan.

Resiko
Head Printer jebol, karna dipake siang malem.. Kalo pengen aman, ngeprint nya dicicil aja sehari 50 lembar gitu, kasih jeda waktu juga. Jangan langsung 50 lembar sekali print.

No comments:

Post a Comment